Pasang Iklan disini

Haruka: “Teman-Temanku di AKB Bilang, Mungkin Aku Akan Menikah Di Sini”

0 komentar
Haruka

Tak terasa, sudah 1 tahun Haruka Nakagawa pindah dari Jepang dan bergabung ke JKT48. Kira-kira apa yang berkesan bagi Haruka selama bergabung bersama Melody dkk di Indonesia? Simak penuturan Haruka seperti dikutip harian Jepang ‘Mainichi Shinbun’ (18/10).

Haruka mengaku sejak pertama kali menginjakkan kaki di Jakarta, Februari 2 tahun lalu, Ia mulai merasakan kehangatan dan keterbukaan masyarakat Indonesia. Saat itulah terlintas di pikirannya,
“Mungkin disinilah tempat yang cocok untukku”.

Setelah setahun, nyatanya memang keputusan untuk pindah menjadi keputusan yang tepat bagi gadis kelahiran Tokyo, 10 Februari 1992 ini. Suka duka yang ia alami bersama JKT48 selama setahun kebelakang telah menjadikannya salah satu daya tarik JKT48 tidak saja mata fans lokalnya, tetapi juga masyarakat di Jepang. Saat ini di JKT48 ada 49 member, termasuk trainee. Tetapi hanya dirinya member asal Jepang yang berkonsentrasi penuh di JKT48.

Haruka Nakagawa 003 - Haruka di Mainichi Shinbun edisi online
Haruka di Mainichi Shinbun edisi online
“(Bersama JKT48) setiap hari begitu menyenangkan. Teman-teman di AKB48 mengatakan padaku, ‘Kamu sangat bersinar (di JKT48)’”, ungkap Haruka.

Bergabung di lingkungan barunya ini, banyak kendala yang ditemui Haruka di Jakarta. Satu diantaranya adalah kendala bahasa. Menghadapi kesulitan tersebut, Haruka menjalaninya dengan belajar secara otodidak dengan bantuan rekan-rekannya sesama member. Ia pun perlahan belajar untuk tampil di depan media tanpa bantuan penerjemah. Ia mengaku bisa menikmati penampilannya di acara TV meskipun kerap kali jadi bahan lelucon presenter acara.

“Sepertinya pelafalan dan intonasiku terdengar lucu (bagi masyarakat Indonesia)”, ujar member yang bergabung dengan AKB48 sejak 2006 ini.

Kendala lain yang Ia alami adalah masalah makanan dan kesehatan. Haruka mengaku sempat mengalami penyakit seperti demam berdarah dan disentri karena kondisi lingkungan yang berbeda dengan di kampung halamannya. Tetapi seiring berjalannya waktu, hal ini bisa teratasi.

Haruka Nakagawa 002 - Artikel Haruka di Edisi Cetak
Artikel Haruka di Edisi Cetak
“Sekarang aku sudah terbiasa (dengan kondisi di Indonesia). Aku juga sudah terbiasa makan dengan tangan tanpa mengalami masalah (kesehatan).”, komentarnya.

Setelah semua yang dialaminya tersebut, Haruka mengaku betah tinggal di Indonesia. Hangatnya sambutan para fans membuat Haruka nyaman bersama JKT48. Dalam event dan show, kita dapat mendengar para fans meneriakkan namanya. Ia pun tidak berpikiran kembali ke Jepang untuk sementara waktu.

“(Bahkan) teman-temanku di AKB berpikiran mungkin aku akan menikah di sini”, candanya.
Bersama JKT48, Haruka menggantungkan mimpinya untuk menjadi seorang aktris internasional. Ia pun berharap, kehadiran dirinya di JKT48 dapat menjadi jembatan penghubung antara Jepang dan Indonesia.

source: Haruka: “Teman-Temanku di AKB Bilang, Mungkin Aku Akan Menikah Di Sini”


artikel penuh:  Haruka Nakagawa - Satu Tahun Setelah Transfer
Setiap hari begitu menyenangkan. Temanku di AKB mengatakan "Kamu bersinar begitu cerah!".

November lalu, dia dipindahkan ke JKT48 sister group (AKB48), yang berbasis di Jakarta, ibu kota Indonesia, dan terus aktivitasnya sebagai member hingga hari ini juga .

Dalam kegiatan rutinitas sehari-hari ada hal-hal yang tidak berjalan sesuai rencana di sana. Dia terkena sakit demam berdarah dan amebiasis juga, tetapi di mengatakan:

"Saya sudah terbiasa dengan hal-hal yang sekarang. Aku bisa makan makanan dengan tangan saya tanpa masalah juga."

Akhir-akhir ini dia kecanduan sup bola daging disebut " Bakso " .

Ada 49 member, termasuk trainee, di JKT48, tapi dia adalah satu-satunya Orang Jepang yang mendedikasikan dirinya sebagai member penuh .

Dia belajar bahasa Indonesia, pada dasarnya dengan belajar sendiri , dan berpartisipasi di acara TV juga tanpa penerjemah. Dia menikmati bahkan ketika host bercanda memarahinya .

"Itu sepertinya karena pengucapan dan intonasi saya yang lucu."


Dia berkunjung ke Indonesia untuk pertama kalinya pada bulan Februari pada 2 tahun yang lalu , untuk acara AKB . Dia merasakan karakter terbuka dari masyarakat setempat, dan berpikir "Negara ini mungkin bagus untuk saya.."

Konsep JKT adalah sama dengan AKB, "Idol yang dapat kamu temui". Di panggung dan selama acara ini juga, kalian dapat mendengar para fans menyerukan "Haruka" .

Dia tidak berniat untuk kembali ke Jepang untuk sementara waktu ini.

"Teman-teman saya di AKB mengatakan bahwa saya mungkin menikah di sini."


Mimpinya adalah menjadi aktris yang aktif secara internasional, dan menjadi jembatan yang menghubungkan antara Jepang dan Indonesia .

Sejarah pribadi : Haruka Nakagawa, lahir di Tokyo. Pada tahun 2006 lolos audisi untuk bergabung AKB48 dan melakukan debut teater dia. Pada tahun 2012 ia mengumumkan dirinya transfer ke JKT. usia 21 tahun.


Poskan Komentar

Mohon Maaf, Kami tidak mengaktifkan Comen Fitur "Anymous" jadi mohon menggunakan Akun pribadi anda.
Saran dan Kritik anda juga sangat berharga bagi kami, jadi jangan sungkan-sungkan bertanya.

Radio Streaming