Pasang Iklan disini

Tata Cara Pemesenan Tiket Theater JKT48

3 komentar
 Bagi temam-teman semuanya yang kepengen banget nonton member JKT48  secara langsung nyanyi + drama, mungkin ini adalah kesempatan kalian untuk melihat mereka Tampil dihadapan kalian secara Langsung. Datanglah ke Theater JKT48 di Mall FX Sudirman Lantai 8 di kawasan Jakarta Pusat. Tapi sebelumnya kalian Harus Memesan Tiket terlebih Dahulu dari JOT agar bisa masuk. Admin jujur belum pernah ke Theaternya karena Alasan jarak antar Theater dan Rumah Admin Jauh banget antara Jakarta dan Pasuruan (Jawa Timur). Admin nemuin artikel ini dari JKT48fanblog dan sebelumnya Admin mengucapkan Terima Kasih kepada jkt48fanblog yg tlah memberikan Penjelasan ini dan izin Re-Post di Blog ini :D
 , Oke deh langsung Aja Pembahasannya.

Berikut admin akan menjelaskan cara memesan tiket Theater JKT48 yg admin kutip dari jkt48fanblog.
Cara pemesanan tiketnya memakai undi email, dan pembayaran tiketnya dilakukan di tempat saat hari H. Pembelian tiket dibedakan menjadi 3 jenis, untuk member OFC (Official Fans Club), non-OFC, dan penonton luar Jabodetabek / luar negeri.

Harga tiket dibedakan menurut show, status pelajar dan gender. Adapun harga tiketnya sebagai berikut

  • Rp 100.000 untuk pria dewasa (non-pelajar) yang ingin menonton pertunjukan teater tim J (Renai Kinshi Jourei)
  • Rp 80.000 untuk pria dewasa (non-pelajar) yang ingin menonton pertunjukan teater kenkyuusei (Boku no Taiyou)
  • Rp 50.000 untuk pelajar SD-SMA dan wanita, hanya berlaku untuk 100 penukar tiket pertama (berlaku untuk pertunjukan tim J dan kenkyuusei, untuk pelajar tunjukkan kartu pelajar saat membayar tiket)
Sebelum admin jelaskan cara pemesanan tiket, admin beritahu dulu jadwal pemesanan tiket (booking time) dan penukaran tiket (exchange time)

Teater JKT48


Perhatikan gambar di atas baik-baik. Foto ini adalah booking time dan exchange time. Jadi, teman-teman tidak bisa sembarang waktu dalam memesan tiket. Sesuaikan dengan jadwal dan keinginan teman - teman ingin nonton tanggal dan show siang/malam. Misalnya, jika teman-teman ingin menonton tanggal 17 Mei 2013 show malam, seorang mahasiswa, dan bukan member OFC, teman-teman harus memesan tiket di hari Selasa, 14 Mei 2013 jam 12 siang sampai hari Rabu, 15 Mei 2013 2013 jam 23.59 WIB. Sistem pemesanan tiket adalah sistem random atau acak email, jadi teman-teman tak perlu terburu-buru memesan tiketnya alias cepet-cepetan, yang penting sesuaikan dengan jadwal dan status teman-teman sebagai member OFC atau bukan.

Exchange time adalah waktu penukaran tiket. Jika teman-teman beruntung mendapatkan email konfirmasi dari JKT48 Operation Team, teman-teman bisa datang di jadwal penukaran tiket sesuai dengan hari dimana teman-teman ingin menonton teater. Lihat jadwal penukaran tiketnya.
Contoh, jika teman-teman menonton teater 8 Mei show malam, maka teman-teman harus datang ke teater JKT48 saat hari H di mal FX Senayan lantai 4 jam 16.30-18.00 WIB, tunjukkan email konfirmasi dari JOT, kartu identitas diri, siapkan uang sejumlah Rp 80.000 (karena mahasiswa) dan tukarkan dengan selembar tiket teater di loket teater. Teman-teman tidak perlu mengantri tiket lagi, tinggal menunggu bingo (penentuan barisan tempat duduk) yang biasanya dilakukan 20 menit sebelum pentas


Sudah jelas? Sekarang admin akan menjelaskan cara memesan tiketnya
  1. Buka situs www.jkt48.com dan klik sign up. Ikuti langkah selanjutnya untuk mendaftarkan diri di situs resmi JKT48. Admin sarankan mendaftar sebagai anggota gratis dulu agar bisa segera memesan tiket. Nantinya teman-teman boleh upgrade status keanggotaan menjadi official fanclub



2. Cek kotak masuk email yang telah teman-teman daftarkan. Jika tidak ada, cek folder spam. Maka teman-teman akan mendapatkan email seperti gambar berikut dari manajemen JKT48. Klik link yang tertera di email tersebut


3. Teman-teman akan masuk ke halaman registrasi seperti di bawah ini. Isi semua data dengan benar. Jangan lupa untuk memilih oshimen, karena data tersebut akan berguna untuk mengecek jadwal teater oshimen kalian. Setelah mengisi semua data dengan benar klik konfirmasi


4. Sign in menggunakan email dan password yang telah teman-teman daftarkan
5. Klik menu JKT48 Theater dan klik tombol `Cek Jadwal Pertunjukan di Sini` untuk membuka jadwal teater JKT48. Tiket pertunjukan teater yang dapat dipesan akan ditunjukkan dengan huruf berwarna merah. Tanggal yang berwarna merah akan tampil sesuai dengan slot teman-teman sebagai fans luar kota, fans umum, atau official fans club, juga disesuaikan dengan tanggal booking ticket nya. Teman-teman hanya dapat memesan tiket pertunjukan melalui slot tertentu, tergantung dari tipe keanggotaan dan tempat tinggal.

Klik jadwal yang berwarna merah untuk memesan tiket

6. Setelah menekan tulisan yang berwarna merah, halaman yang berisi detail pertunjukan akan muncul. Klik tombol "PESAN TIKET" untuk memesan tiket. Pemenang tiket pertunjukan akan dipilih secara acak dan pemenang akan diberitahu melalui email satu hari setelah deadline pemesanan tiket.

7. Bila kamu memenangkan tiket, prosedur selanjutnya akan dikirimkan ke email-mu sehari setelah deadline pemesanan tiket. Jika tidak ada di inbox email, cek folder spam
*Status pemesanan tiket akan tertera di menu "My Page".
*Kamu dapat membatalkan pemesanan dengan menekan tombol "Batalkan" sebelum deadline pemesanan tiket berakhir



Nb : Langkah-langkah di atas adalah untuk yang belum pernah mendaftar di situs resmi JKT48. Jika sudah pernah mendaftar, buka situs resmi JKT48 ikuti langkah 4-7

Teman-teman bisa tunggu email dari manajemen JKT48 sampai sehari setelah tanggal pemesanan tiket (booking time), jika tidak dapat, berarti teman-teman belum beruntung :) Tapi teman-teman masih bisa memesan tiket dengan cara waiting list, yaitu datang langsung ke teater JKT48 untuk mengantre tiket tersisa, jika memang masih tersedia. Namun perlu diingat, tiket waiting list sangat terbatas, tergantung dari berapa kursi tersisa yang masih kosong karena ada penerima email konfirmasi yang tidak datang, atau memang karena pemesan tiket teater sepi (hal ini sangat jarang terjadi). Terkadang waiting list juga tidak dilaksanakan manajemen, biasanya karena teater sudah penuh.

Untuk memesan tiket melalui waiting list, teman-teman harus datang ke teater se-awal mungkin agar bisa langsung mengambil posisi antrian. Semakin di depan, kesempatan mendapatkan tiket semakin besar. Tips saja, teman-teman harus tahan pegal selama beberapa jam jika ingin nekad mengikuti waiting list
Berikut adalah syarat dan ketentuan dalam memesan tiket. Mohon dibaca baik-baik dan patuhi agar teman-teman tidak melakukan kesalahan saat memesan tiket
  • Satu email hanya berlaku untuk satu orang
  • Pemesanan akan dianggap batal apabila:
    • Nama yang tertulis di email pemesanan tidak sama dengan nama yang ada di ID.
    • Pemesan tidak datang untuk mengambil tiket pada hari H.
  • Anggota JKT48 Official Fan Club yang tidak mendapat tiket melalui pemesanan fan club, dapat memesan melalui slot umum setelahnya (2 kesempatan).
  • Tiket jarak jauh berlaku hanya untuk yang tinggal di luar Jabodetabek sesuai dengan nama kota yang tertera pada ID.
  • Bagi yang sudah terpilih namun tidak datang ke JKT48 Theater untuk menonton, ada kemungkinan kesempatan untuk terpilih lagi mengecil. Mohon pengertiannya.

Itulah tata cara Pemesanan Tiket theater JKT48 yang telah mimin Kutip dari jkt48fanblog semoga bermanfaat bagi Kita semua.


3 komentar:

  1. Mau tanya dong...
    Kan saya udah pesen nih tiketnya, tapi saya harus lihat dimana kalau saya menang/gagal nonton jkt48 sebelum saya lihat email dari manajemennya ?

    BalasHapus
  2. Poin yg ini agak bingung "Nama yang tertulis di email pemesanan tidak sama dengan nama yang ada di ID." jadi nama email kita harus sama pada nama yg di ID ?

    BalasHapus
  3. Mau tanya dong
    kan ane udh pesen tiketnya trus di my page jkt48.com ane ane menang undian tiket tp ane kok gk dpt email dr jkt48nya sih itu gmna?

    BalasHapus

Mohon Maaf, Kami tidak mengaktifkan Comen Fitur "Anymous" jadi mohon menggunakan Akun pribadi anda.
Saran dan Kritik anda juga sangat berharga bagi kami, jadi jangan sungkan-sungkan bertanya.

Radio Streaming