Pasang Iklan disini

JKT48 Meriahkan Pembukaan Jak-Japan Matsuri

0 komentar

Pembukaan Festival Jak-Japan Matsuri 2013 berlangsung lebih meriah. Sebab, pembukaan festival untuk kelima kalinya ini dimeriahkan oleh penampilan idol band yang tengah melejit, JKT 48. Puluhan penggemar JKT 48 pun memadati ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta Selatan untuk melihat penampilan idolanya.

Sister group AKB 48 ini membawakan empat lagu untuk para penggemarnya yang berjudul JKT 48, Buah Masa Depan (Mirai Ino Kajiku), Baby Baby Baby, dan Fortune Cookies. Para penggemar pun tampak antusias mengikuti bait demi bait lagu yang dibawakan.

Rina, salah satu penggemar JKT 48, mengatakan sangat senang dengan adanya penampilan JKT 48 dalam pembukaan Festival Jak-Japan Matsuri ini. Menurut Rina, pembukaan kali ini merupakan yang paling meriah, karena pada pembukaan tahun-tahun sebelumnya hanya bersifat seremonial biasa.

"Iya tahun ini lebih meriah, karena ada penampilan JKT 48. Itu yang menjadi daya tarik, kemarin-kemarin hanya pembukaan seperti biasa saja," kata Rina, yang selalu mengikuti Fastival Jak-Japan Matsuri, Minggu (1/9).

Rina berharap agar pada pelaksanaan Jak-Japan Matsuri bisa lebih meriah lagi. Dengan kegiatan seperti ini bisa menambah pengetahuan kebudayaan Jepang. "Saya harapkan rangkaian acaranya bisa lebih meriah tiap tahunnya," ujarnya.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budhiman mengatakan, Festival Jak-Japan Matsuri ini sudah kelima kalinya diadakan di Jakarta. Kegiatan ini merupakan salah satu cara untuk meningkatkan hubungan bilateral antara Jepang dan Indonesia. "Dalam kegiatan ini terdapat banyak acara, seperti atraksi seni budaya, olahraga, kuliner. Ini dalam rangka meningkatkan persaudaraan ke-55 tahun hubungan diplomatik Indonesia-Jepang," kata Arie.

Menurut Arie, kegiatan ini merupakan salah satu event yang sangat menarik dan mengundang banyak partisipasi warga Jepang yang ada di Jakarta, maupun warga Jakarta itu sendiri. "Saya berharap event Jak-Japan Matsuri dapat meningkatkan persaudaraan antar kedua bangsa, dan masyarakatnya," ujarnya.

Dalam acara pembukaan juga diadakan kegiatan sushi battle yang diikuti oleh chef Indonesia serta pertunjukan memotong ikan Tuna Sirip Kuning seberat 75 kilogram. Potongan ikan salmon tersebut kemudian dibagikan kepada pada pengunjung. Berbagai kebudayaan Betawi juga ditampilkan, seperti tarian selamat datang. 
 
Source: Berita Jakarta


Poskan Komentar

Mohon Maaf, Kami tidak mengaktifkan Comen Fitur "Anymous" jadi mohon menggunakan Akun pribadi anda.
Saran dan Kritik anda juga sangat berharga bagi kami, jadi jangan sungkan-sungkan bertanya.

Radio Streaming