Pasang Iklan disini

Profile Member Team J JKT48 & Team K AKB48 - Rena Nozawa

0 komentar

Rena Nozawa

Nama Lengkap:
Rena Nozawa
Nama Panggilan:
Rena-chan
TTL:
Nagoya, 6 Mei 1998
Tinggi Badan:
167cm
Horoskop:
Taurus
Gol. Darah:
B
Twitter:
@RenaJKT48
Google+:

Rena Nozawa adalah member JKT48 dari Team J dan juga baru-baru ini merangkap menjadi Member di Team K AKB48. Rena merupakan member sister group luar negeri pertama dalam sejarah 48 Group yang merangkap menjadi Member di AKB48, tentunya menjadi suatu kebanggaan bagi para Fans JKT48. Rena lahir di Nagoya - Jepang, 6 Mei 1998, Ayahnya bekerja di Indonesia oleh sebab itu Rena ikut merantau bersama Ayahnya dan akhirnya berkiprah bersama JKT48.

Dia adalah satu-satunya orang Jepang yang diterima sebagai siswi pelatihan JKT48 lewat Audisi Generasi 1 pada November 2011. Pengangkatannya sebagai anggota AKB48 merangkap anggota Tim J JKT48 diumumkan sendiri oleh Nozawa di hadapan penonton pertunjukan teater "Aturan Anti Cinta" di Teater JKT48, 18 Juni 2013.Setelah menjadi anggota AKB48 merangkap anggota JKT48, Nozawa akan bermukim di Jepang mengikuti domisili kedua orang tuanya.

Nozawa mengikuti audisi JKT48 setelah disarankan oleh ayahnya yang melihat artikel tentang pembukaan audisi anggota JKT48 di surat kabar Jakarta Shimbun. Meski pengetahuannya tentang idola hanya sedikit, ia pernah berhasrat menjadi anggota Morning Musume atau AKB48. Menurut pengakuannya, ia cuma coba-coba ikut audisi dan awalnya tidak menyangka akan diterima. Nozawa mengikuti audisi JKT48 sebagai peserta nomor 38.Pertunjukan teater pertamanya adalah "Pajama Drive" bersama siswi pelatihan Generasi Pertama JKT48.Ketika mempersiapkan pementasan teater hari pertama, ia harus latihan bersama rekan-rekan lainnya hingga larut malam.Enam belas lirik lagu dalam bahasa Indonesia beserta koreografinya harus dipelajarinya dalam satu bulan.

Pekerjaan ayahnya sebagai wartawan surat kabar Nikkei Shimbun membuatnya sejak kecil sering berpindah tempat tinggal ke negara lain. Nozawa pernah tinggal di Thailand dan Australia mengikuti tempat bertugas ayahnya yang berpindah-pindah. Usianya baru tiga tahun ketika diajak ayahnya pindah ke Thailand. Dari usia 4 tahun hingga 7 tahun, ia tinggal di Australia, lalu pulang ke Jepang, dan pindah ke Indonesia ketika berusia 11 tahun.

Nozawa bercita-cita menjadi penulis buku novel berbahasa Inggris". Cita-citanya ini dinyatakan dalam kalimat perkenalannya di atas panggung: "I'm a dreamer, not yet a writer. I'm Rena! Yoroshiku onegaishimasu!" ("Saya seorang pemimpi, dan seorang calon penulis. Saya Rena! Salam kenal!).Ia bertubuh tinggi langsing, senang menari dan berlatih balet.

Nozawa dapat berbicara tiga bahasa: bahasa Jepang, bahasa Inggris, dan bahasa Indonesia.Ketika tinggal di Jakarta, ia bersekolah di sebuah sekolah internasional. Meski bahasa sehari-harinya di rumah adalah bahasa Jepang, bahasa yang paling dikuasainya adalah bahasa Inggris. Ketika baru bergabung dengan JKT48, Nozawa sama sekali tidak mengerti bahasa Indonesia, dan hanya bisa berbicara bahasa Jepang dan bahasa Inggris. Ia selalu dibantu Ayana Shahab yang dapat berbahasa Jepang. Namun pada akhirnya, Nozawa dapat juga berkomunikasi dengan anggota lainnya.

Dalam pertunjukan teater setlist Pajama Drive, dia menyanyikan lagu Tenshi no Shippo dan Kagami no Naka no Jeanne D’Arc untuk unit song. Dalam lagu Hissatsu Teleport dia melakukan solo dance. Anggota favoritnya di AKB48 adalah Watanabe Mayu.


FAKTA:

  1. Lahir 6 Mei 1998
  2. Golongan darah B
  3. panggilan : rena chan
  4. Rena orang jepang asli, karena dia lahir di Nagoya
  5. Fasih berbahasa inggris (meskipun agak aneh didengar), jepang dan perancis
  6. Rena-Chan hobi membaca.
  7. Rena suka warna pink sama baby blue
  8. makanan favorite nya nasi goreng
  9. Penyuka Teddy Bear dan rirakuma
  10. Tingginya 166 cm sehinga menjadi member paling tinggi
  11. Rena pendukung Liverpool atau seorang Liverpudlian
  12. Bercita-cita menjadi penulis
  13. Walau orang Jepang, karena dia di JKT48, namanya tetap ditulis pake Katakana
  14. dalam member profilenya di youtube ia menggunakan bahasa inggris dan bahasa indonesia
  15. diantara member yang lain, Rena paling dekat dengan Ayana, karena sama-sama orang jepang, jadi klo ngobrol nyambung... :P
  16. Ternyata Rena termasuk orang yang bawel klo sudah keasikan ngobrol... xD
  17. Paham bahasa indonesia tapi agak susah kalau disuruh mengucapkan
  18. Rena Chan memiliki wajah yang Photogenic
  19. Memiliki unicorn khayalan dikamarnya



Posting Komentar

Mohon Maaf, Kami tidak mengaktifkan Comen Fitur "Anymous" jadi mohon menggunakan Akun pribadi anda.
Saran dan Kritik anda juga sangat berharga bagi kami, jadi jangan sungkan-sungkan bertanya.

Radio Streaming